Preambule

June 3, 2008 at 12:57 am 1 comment

Waktu jaman SD dulu, aku bercita2 jadi arsitek. Terus naek lagi cita2nya pengen jadi Prof. DR, Ir, SH, SE huehehe.. Entah kenapa waktu itu tergila2 pada gelar :p

Agak gedean dikit pas jaman SMP, cita2 nya jadi diplomat. Kayaknya menyenangkan kalo bisa kerja sambil jalan2 gratis keliling dunia. Tapi pas SMA cita2 itu mengalami titik balik menjadi “gak tau mau jadi apa”.

Lulus SMA masuk STAN. Itupun ternyata gak membuatku bermimpi jadi akuntan.. Pengennya malah jadi guru TK plus juragan kos2-an. Kayaknya asyik gitu.. ngajar di TK deket rumah, pagi berangkat, siang dah pulang. Kerjanya maen2 sama balita yang pasti bikin awet muda. Tapi mimipi…. tinggal mimpi… Sampe saat ini belum ada satupun langkah yang kulakukan tuk menggapai impian (cieee.. bahasanya.. ) Paling banter pernah ngajar TPA waktu kuliah dulu..

Sekarang aku dah kerja jadi Pe eN eS.. Pegawai Ngeri kalo kata kakakku. Melihat kondisi negeri ini dan pemerintahannya yang bisa dibilang menyedihkan.. aku gak punya mimpi muluk2. Kenapa cita2ku bisa berubah-ubah kayak gitu ya?? Padahal ada temenku yang cita2nya stabil sejak kecil: Pengen jadi orang kaya!! Well.. Adikku bilang, “Mana ada manusia yang gak mau punya rumah gede!!” Tapi aku berani bilang, setidaknya saat ini, aku gak pengen punya rumah gede. Soalnya males nyapunya huehehee.. (dasar pemaleeeesss). Tapi bener lho, rumah mungil yang asri dan cantik itu luar biasa. Tapi rumah gede yang bagus itu terlalu biasa. Aku kan orangnya suka tampil beda, jadi aku pilih rumah mungil yang luar biasa =)

Ok. Balik lagi ke masalah cita2. Aku sekarang punya satu mimpi. Mm.. mungkin dua mimpi.

Pertama: Aku ingin melihat Indonesia bersih dan ramah lingkungan. Rasanya bahagia gitu kalo liat lingkungan rapi, bersih, asri, rimbun oleh pepohonan, semarak oleh bunga2 dan kicau burung, bebas polusi, bebas asap rokok, sungai yang jernih dengan ikan yang menari gembira bersama aliran air… What a big dream…..

Gimana caranya ya biar bisa terlibat menyosialisasikan kepedulian lingkungan pada masyarakat? Dulu pernah cari iklan lowongan kerja di Walhi atau WWF. Tapi sepertinya mereka lebih memilih sarjana kehutanan daripada lulusan D3 Akuntansi.. Kementerian lingkungan hidup juga gak buka lowongan kerja. Lagian repot juga kalo kerja di KLH, jauh dari stasiun kereta euy… Ntar gua ngantornya naek apa???

Impian kedua: Turut serta dalam mewujudkan perdamaian di wilayah barat dan utara Afrika. Impian ini muncul gara2 nonton Blood Diamond. Tapi sama seperti impian pertama, aku gak tau.. mungkin tepatnya belum tau, gimana cara mewujudkan mimpi?

Koko-ku bilang, “ia punya cita2 biasa tapi sulit diwujudkan”.

Hmm.. pernyataan itu malah mendorongku untuk bikin blog ini. Kenapa??

Aku pikir, di era internetnisasi seperti saat ini, blog dapat menjadi sarana sosialisasi lingkungan yang bagus. Dengan catatan…. ada yang baca blognya wakakakakak =D

Entry filed under: Dear Diary. Tags: .

Menggapai Impian Satu: Ayo kurangi sampah

1 Comment Add your own

  • 1. amy  |  June 24, 2008 at 2:44 pm

    wakakakakak, komen kedua nih, hehehehe, teruskan perjuanganmu nak ;;)

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

June 2008
M T W T F S S
    Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Most Recent Posts


